Kamis, 02 Agustus 2007

LAPORAN PELTIHAN MANAJEMEN USAHA PROPEKAN NILA

PELATIHAN MANAJEMEN USAHA PROPEKAN NILA
TGL. 31 JULI-1 AGUSTUS
WISMA MELATI
YOGYAKARTA

Dinas Perikanan dan Kelautan DIY pada tanggal 31 Juli sampai 1 Agustus 2007 kemarin mengadakan pelatihan bagi Kelompok Pembudidaya Ikan {POKDAKAN} dari seluruh kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Materi yang diberikan antara lain :
  1. Peranan Pemerintah "Diskanla"dalam Upaya Peningkatan Produksi Perikananan
  2. Analisis usaha budidaya Nila
  3. Teknologi Budidaya Nila
  4. Manajemen Keuangan
  5. Prospek Budidaya Ikan Nila
Pendalaman materi dilakukan di dalam kelas selama 1 hari dengan jumlah peserta kurang lebih 30 orang, serta di luar kelas dengan mengadakan pengamatan dan pembelajaran dengan mengambil lokasi di desa Ngawen Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang serta di Balai Benih Ikan di daerah Ngrajek juga di daerah Muntilan kab. Magelang.

Pelatihan ini cukup berarti bagi perkembangan kelompok pembudidaya ikan, sebagai sarana peningkatan kualitas pembudidaya dengan tujuan akhir meningkatkan produktifitas usaha perikanan.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas Perikananan dan Kelautan Provinsi DIY, materi- materi yang diberikan sangat berguna dan bermanfaat bagi karena disini pembudidaya mendapatkan informasi baik secara teknis budidaya berbagai jenis nila dengan penerapan teknologi yang menguntungkan. Selain itu pembudidaya di seluruh DIY dapat bertukar informasi , teknologi, pemasaran, dan tempat memperoleh bibit serta hal lain.

Bagi pembudidaya yang berkeinginan mengikuti pelatihan-pelatihan yang lain bisa menghubungi dinas terkait, karena pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pembudidaya.

Tidak ada komentar:

Dokumentasi Foto

Dokumentasi Foto
kegiatan Pokdakan Supras